Rabu

Penuh Prestasi, Pemkab Sampang Tunjuk UPTD-PKB Wakili Sampang ikuti LPP Tingkat Provinsi

       Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) pengujian kendaraan bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Sampang siap mengikuti Lomba Pelayanan Publik Percontohan Tingkat Provinsi Jawa Timur 2012.
           Kepala UPTD-PKB Rety Hariyati Utari menjelaskan, menghadapi lomba tersebut, pihaknya terus meningkatkan pelayanan prima untuk memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya "karena ini sudah amanat yang diberikan kepada kami, maka semaksimal mungkin kami berusaha untuk memberikan yang terbaik pada LPP Tingkat provinsi bagi dinas kami dan khususnya kabupaten sampang, ''harap Rety Heriyati Utari saat di temui ruang kerjanya.
     
Rety menambahkan, dalam perjuanganm tersebut pihaknya selalu memegang teguh visi bidangnya.Yakni, Unit Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Sampang menjadi tedepan dalam novasi sistem pelayanan pengujian kendaraan bermotor.
           ''kami juga sangat berpedoman pada misi bidang kami, Yakni.mewujudkan sistem pelayanan pengujian kendaraan yang transparan, handal, profesional dan dinamis' 'ujarnya.
              Sejak berdirinya UPTD-PKB di Sampang, masyarakat Sampang sangat merasakan manfaat dan kegunaannya. karena tidak khawatir atau takut lagi dengan kendaraan yang telah di nyatakan lulus uji kir.
                Berdasarkan data yang di himpun, jumlah kendaraan bermotor yang telah di nyatakan lulus uji kir sejak tahun 2007 hingga 2011 mencapai ribuan kendaraan bermotor sebagai jenis, mulai dari MPU, Bus, Pick Up, dan Truk per tahunnya.
      Dengan rincian, tahun 2007 sebanyak 2115 kendaraan,tahun 2008 sebanyak 2297 kendaraan,tahun 2009 sebanyak 2524 kendaraan,tahun 2010 mencapai 2778 kendaraan dan tahun 2011 mengalami kenaikan hingga mencapai 3061 kendaraan.
        Hal itu tidak lepas dari kesadaran masyarakat sampang yang semakin meningkat pula, khususnya para para pengemudi kendaraan untuk melakukan uji KIR demi keamanan dan kenyamanan di jalan raya.''tuturnya.
         Dalam pelayanan kepada pemohon, UPTD-PKB memiliki motto yang selalu di terapkan untuk pelayanan.Yakni, Kami Siap Melayani Anda, dan pastinya bebas calo karena karena UPTD-PKB memegang teguh tentang janji pelayanan yang mengutamakan pelayanan cepat, pasti, transpran dan tanpa calo.
       Selain itu UPTD-PKB Sampang berhasil meraih prestasi tiga kali berturut-turut menjadi juara lomba pelayanan publik tingkat SKPD se kabupaten Sampang. disamping prestasi tersebut. UPTD-PKB juga berhasil secara berturut-turut lima tahun mencapai target Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari retribusi PKB pada tahun 2007, 2008, 2009, 2010,dan 2011.Atas pencapain prestasi tersebut pemkab Sampang menunjuk UPTD-PKB mewakili sampang dalam lomba pelayanan publik ( LPP ) percontohan Tingkat Provinsi yang di jadwalkan penilaiannya pada bulan agustus mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar